eituze

How IT goez so far..

Posted on: May 7, 2008

Compaq V3803

 

 Yogyakarta, May 6th’2008
@NIX 2008..

 

Hari Slasa kmren pulang dr kantor iseng2 pengen mampir JEC yg sperti biasa br ada gawe Pameran Komputer NIX (National IT Expo) 2008. Pameran kali ini lebih byk d’donimasi oleh koleksi Notebook yang notabene adl bukan merupakan barang prestigious lg. Saya ingat ketika masih duduk di bangku kuliah d’mana ank yg membawa Leptop hanya ank2 yg ‘d’bekali kemampuan lebih scr finansial oleh ortu-nya’, sedangkan yg laen-nya lebih mengutamakan mengoptimalkan kinerja PC mrk d’koz (inget kejadian mengorbankan PC ichal untuk WEB -lupa d’mana- d’t4 yg penuh debu shg mainboard PC tsb full of butir2 pasir yg berdebu).

 

Back to topic ada beberapa kejadian lucu yg saya alami d’pameran tsb. Sebenarnya lebih mengarah ke percakapan yg tanpa sengaja saya dengar ataupun percakapan saya sndri dgn beberapa orang d’t4 tsb. Saya mencoba menguraikan-nya satu persatu sbg bahan renungan saja (ciee mank mengandung pesan moral yg tinggi ?)😮 . Seperti cth salah satu percakapan ini yg tjd antara seorang ank dgn ibunya..

Anak :’Bux, kyo-ne laptop iki wae..’
Ibu :(melihat harga laptop tsb) ‘Wah, nduk koq larang yoo..’
Anak :’Ning spec-e apik bux, Hardisk-e akeh..’ (si ank mencoba meyakin-kan ibu-nya).
Ibu :(masih belom paham) ‘Jumlah-e piro, nduk ?’
Anak :(kembali meyakinkan ibu-nya agar beliau paham) ‘Luwih akeh saka komputer nyang omah bux..’
Ibux :’Hmmm..’
Anak :’Truz iso multitasking, ngetik tugas, nge-game karo muter musik cpet bux..’
Ibux :(menggangguk2 mode on)..

Hehehe cukup geli mendengar percakapan tsb. Saya meninggalkan mrk berdua dgn senyum simpul. Saya jg tdk tau scr pasti apakah si ank tsb berhasil meyakinkan ibu-nya untuk membeli laptop tsb atau-kah tdk. Tp yg saya tangkap adl bahwa orang tua yg ‘tdk begitu paham’ atas suatu kualitas drpd kuantitas (harga) akan mengganggap Laptop adl kategori barang yg ‘MAHAL’ sedangkan si ank dgn kondisi yg sama menganggap Laptop adl brg berkategori ‘PRESTIGE’. Dan yg mbuat saya lebih geli adl seumur-umur saya tdk pernah membuat tugas (copy-paste) sambil bermain game skaligus memutar WinAmp.. (kidding mode on)

 

Contoh funny conversation again, antara saya dgn maz2 yg membawa brosur sambil menawarkan harga Laptop d’bawah 5jt.

Saya :’Waah Dual Core dgn Core 2 Duo jauh jg yach harga-nya. Mank apa bedanya yach mz?’
SPB (Sales Promotion Boy) :’Beda mb, klo Dual Core itu Satu Prosesor 2 inti, klo Core 2 Duo Satu Prosesor 4 inti..’
Saya :(heraan, haaah 4 inti) ‘Ouuuw truz klo Core Duo, g pke 2?’
SPB :’Klo itu 1 Prosesor 2 inti..’
Saya :’Loch klo gitu sama dunk dgn Dual Core..’
SPB :’Yaaach ampir sama mb..’ (tersenyum manis)
Saya :(spechless – waa nanya ma org yg salah nic) ‘______________’
SPB :’Tp kesemuanya itu lebih bagus loch mb drpda Pentium 4′
Saya :(pngen cpet2 pergi dr situ) ‘Klo gt makaseeeh y,mz’

Hahahaha, gilee toko komputer bego mana yach yg mempekerjakan orang yg gaptek kya gethuw. Smua orang jg tau lagee klo ‘Dual’ ato ‘Duo’ ituw artinya ‘Dua’ dlm bhasa indonesia.

 

Oiyaa ada lagee niy, percakapan saya dgn seorang SPG (Sales Promotion Girl). Bukan percakapan siy, hanya sekedar celetukan yg mjd percakapan konyol pada akhir-nya.

Saya :’Hmm kapasitas hardisk-nya 250 GB? gedhe jg yach..’
SPG :(tiba2 menimpali) ‘Iyaa mb, produk baru loch’
Saya :(cukup kaget ada yg mendengar celetukan saya) ‘Waah klo mpe sgtu g bakalan habiez2 dunk..’
SPG :’Hmm kan bs bwt simpen film yg byk mb, 1 film kan mpe 500MB tuch..’
Saya :(tersenyum simpul untuk kedua kali-nya) ‘Ouuuwh..’

Bwaahahaha, kya-nya si embax2 itu pengalaman bgt nyimpen film dgn ekstensi .DAT dr VCD. Maksud saya lebih kearah nyimpen data koq ini menyarankan nyimpen multimedia (mank mo buka bioskop pke leptop?):mrgreen: .

 

Another funny conversation again is beetween SPB dgn seorang bapak yg ingin mencari master genuine Windows Vista.

Bapak :’Hmm Windows itu byk y?’
SPB :’Iyaa pak, ada Windows Vista Home Basic, Windows Vista Home Premium, Windows Vista Server, Windows Vista Ultimate, Windows Vista Bussiness..’
Bapak :’Truz yg bagus apa mz?’
SPB :’Linux pak.. Karena gratess g bayar..’
Bapak :’_________________’

Heeehehe percakapan terakhir adl percakapan virtual aja koq. Klo ada SPB kya gt udh dr jaoh2 haree dy pasti d’pecat. Aniwei saya meninggalkan pameran tsb dgn perasaan puas, bukan oleh produk2 yg d’pamerkan, tp oleh subyek2 yg tanpa sadar memamerkan diri telah diperbudak oleh suatu tehnologi.

image taken from here

8 Responses to "How IT goez so far.."

waaa hahahahah..
Core 2 Duo = Core (2 x Duo) = Core 4
Jadee Core-nya ada 4, yaa mb ???:mrgreen:

hahaha..
mz-nya pinter itung2-an kan ??😉 -niez-

mbak klo bedanya DDR sama DDR2 apa ya mbak?😀

kalo beda nya cdr dngan ddr ama deredoxon apa ya mbak?

@ryan,
beda-nya pada angka 2..

@pirdie,
deodorant ?
waah g d’jual d’pameran kmren pak..:mrgreen:

enggak ada yang salah dech dengan percakapan-nya.
enggak ngerti dech!

hallow mb mee..
emank g da yg salah.. saya cm berharap m’dapat jawaban yg laen aja.. -niez-😉

Semuanya menunjukkan adanya dua inti dalam satu processor.
Cuma perbedaannya :

Pentium D : Teknologi Dual Core intel yang masih berbasis teknologi Netburst architecture (Pentium 4 Series). Dimana tiap core berjalan secara individu.

Intel Dual Core : Generasi penerus Pentium D, cuma teknologinya telah diganti berbasis intel Core Architecture, dengan panas yg lebih rendah dan cache memory yg shared secara dinamik.

Intel Core Duo : Generasi pertama Intel Core Architecture yang dikenalkan pertama kali untuk Notebook.

Intel Core 2 Duo : Generasi kedua Intel Core Architecture.

Saran :
Budget terbatas : Intel Dual Core (E2xxx series)
Yang pengen bagus : Core2Duo (E4xxx, E6xxx)

waaah ngasi saya saran segala.. hehehe..
makasih byk mz yoex.. -niez-😉

lo inyong si pilih laptop yang penting buat multimedia dulu + MURAH tentunya.soale lok urusan kerja mo pake laptop apapun juga lancar.wong cuman pake yang standard2 aja.

acer AMD + gforce cukup memuaskan…
OS tetep setia dgn XP

ada yang tau nginstal xp di hardisk sata gak ya?
Huks..huks… ga bs nginstal sendiri nih..

ini mah pertanyaan mr.banoe kmren2.. follow-up ke ank2 (thx 4 edo) finnaly dpet solusi-nya.. pke aja aja XP Black Edition.. Insya 4JJI bs.. keterangan lebih lanjut hubungi mr.banoe aja yach!! hehehe.. -nz-😉

setauku, klo mau nginstal XP di hardisk sata, mode sata-nya di disable dulu dibiosnya..ntar klo udah sukses, baru dienable,tentunya lewat bios again..

semoga membantu..*halah..kayak pakar aja*

hmm alternatif yg bguz maz.. thx yach.. ntr aq cb klo ada kasus yg sama…😉 -nz-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

eituze is..

a humble note of an ordinary girls who believe that everything must have a beginning and the end justifies the means..


it's all bout' what I saw, what I heard, and what I knew bout' the truth... and it's all out there..

here's the story.. ...enjoy ur self...



XOXO,

May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Blog Stats

  • 84,790 X d'tengok-in...

Blogwalking

counter

See on Me

Me Completely

Click to view my Personality Profile page

VoiPers Gal’s

RSS all VoiP’er say’s

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Quote’s Of The Day

Don't look where you fall, but where you slipped...

~African Proverb

Visitor’s

Song Of The Day

No Air
Jordin Spark feat Chris Brown

Tell me how I’m supposed to breathe with no air? 

[Jordin] 
If I should die before I wake 
It's cause you took my breath away 
Losing you is like living in a world with no air, oh 

[Chris] 
I’m here alone, didn’t wanna leave 
My heart won’t move, it’s incomplete 
Wish there was a way that I can make you understand 

[Jordin] 
But how 
Do you expect me, to live alone with just me? 
‘Cause my world revolves around you 
It’s so hard for me to breathe 

[Chorus-Both] 
Tell me how I’m supposed to breathe with no air? 
Can’t live, can’t breathe with no air 
That’s how I feel whenever you ain’t there 
There’s no air, no air 
Got me out here in the water so deep 
Tell me how you gon be without me? 
If you ain’t here, I just can’t breathe 
There’s no air, no air 
No air air, No air air 
No air air, No air air 

[Chris] 
I walked, I ran, I jumped, I flew, 
Right off the ground to flow to you 
There’s no gravity to hold me down, for real 

[Jordin] 
But somehow I’m still alive inside 
You took my breath but I survived 
I don’t know how but I don’t even care 

[Both] 
So how do you expect me, to live alone with just me? 
‘Cause my world revolves around you 
It’s so hard for me to breathe 

[Chorus-Both] 
Tell me how I’m supposed to breathe with no air? 
Can’t live, can’t breathe with no air 
That’s how I feel whenever you ain’t there 
There’s no air, no air 
Got me out here in the water so deep 
Tell me how you gon be without me? 
If you ain’t here I just can’t breathe 
There’s no air, no air 
No air air, No air air 
No air air, No air air 

No more 

No air 

Baby 

There's no air, no air 

Hey, oOoOo 

Oooooooooooooh 

[Chorus-Both] 
Tell me how I’m supposed to breathe with no air? 
Can’t live, can’t breathe with no air 
That’s how I feel whenever you ain’t there 
There’s no air, no air 
Got me out here in the water so deep 
Tell me how you gon be without me? 
If you ain’t here I just can’t breathe 
There’s no air, no air 
[Jordin] 
(Do you expect me, to live alone with just me 
Cause my world revolves around you, It's so hard for me to breathe) 

[Both] 
Tell me how I'm supposed to breath with no air? 
Can't live, can't breathe with no air 
That's how I feel whenever you ain't there 
There's no air, no air 

[Outro-Both] 
Got me out here in the water so deep 

Tell me how you gonna be without me? 

If you ain’t here I just can’t breathe 

There’s no air, no air 
No air air, No air air 
No air air, 

No air  




Song lyricsNo Air lyrics
%d bloggers like this: